Headline

Ayam Nanas Saus Lemon (Masakan Cina)





Hari ini aku akan membagikan resep fenomenal hehehehhe . Ini adalah masakan Khas Cina namun aku modifikasikan sendiri bumbu-bumbunya. Karena resep ini tidak aku dapatkan dari teman, simbok, ataupun dari tetangga. Lidahku sendirilah yang menuntunku untuk memilah dan memilih resep Ala Cina ini. Kok bisa? Jadi ceritanya begini. Saat weekend, Simbokku yang dulu membeli makanan di restaurant cina dia bilang ‘apakah aku bisa mencontek masakan itu tanpa mengetahui resepnya’ akhirnya hanya berbekal rasa yang masih nempel di lidah aku memulai memasak AYAM NANAS SAUS LEMON, begitulah aku menyebutnya coz aku gak tahu sih sebetulnya kalau di restaurant nama makanan ini apa. Penasaran dengan rasanya? Yuk kita coba!!!

Bahan:
·         ½ kg Ayam diambil dagingnya saja dan diiris sebesar jempol kaki atau sesuai seleralah
·         1 sdm air perasan jeruk lemon
·         Nanas masak dipotong-potong
·         Tepung gandum, jangan diberi air
·         Sebutir telor
·         Garam
·         4 sdm madu
·         Sedikit minyak untuk menumis

Cara Membuat:
·         Steam/ kukus ayam sampai matang. Jika sudah dingin berikan sebutir telor pada ayam kemudian gulingkan ayam pada tepung lalu goring hingga keemasan
·         Masukkan minyak diwajan dan masukkan nanas tumis hingga sedikit layu tapi jangan terlalu layu. Masukkan ayam, garam, madu, air perasan jeruk lemon dan tumis selama 3 menit saja. Angkat sajikan.

Selamat Mencoba

G+

Recent Articles

0 komentar for "Ayam Nanas Saus Lemon (Masakan Cina)"

Leave a reply